Yang bisa bikin aku (semakin) bahagia

6:39 AM

Mungkin masih sebentar ya, makanya masih sering keinget. Keinget waktu dia ngucapin janji itu, keinget gimana rasanya semuanya berasa indah. Hmmh, kalau flashback semakin jauh ke belakang lagi, dulu aku punya banyak sekali persyaratan, entah si dia harus good looking, pintar, cara ngomongnya sopan, baik, perhatin, setia, bahkan kaya.

Tapi, semakin ke sini, semakin dewasa, akhirnya semakin berpikir yang bener-bener berpikir. Kalau kita ambil misalnya oke dia good-looking, tapi untuk apa? Palingan, rasa sukanya cuman sebentar aja. Apalagi kalau personality nya kurang bagus, misalnya suka mengeluh tentang kehidupannya, berubah perlahan setelah dia berhasil ngedapetin kamu, berkata kasar, suka ngomongin orang. Hmmmh, ditambah lagi tampan/cantik itu bukan jaminan masa tua loh. Trus misalnya lagi dia kaya, tapi punya ‘peliharaan’ dimana-mana, dan entah kita sudah di-berapain sama dia. Ga nyaman juga kan..

Jadi sama kayak milih handphone gitu, banyak pilihan dengan banyak spesifikasi dan tentunya ga ada yang sempurna. Tapi, bukan kayak milih baju ya yang harus dicoba dulu, juga ga kayak milih mobil yang harus di ‘test drive’ dulu. Kata ‘coba’ menurutku itu sesuatu yang persentase kemungkinan kecil dan main-main. Males banged kalo pacaran itu cuman buat main-main, bener-bener membuang waktu, tenaga dan pikiran. Dari dulu sih emang kepengen kalo emang nemuin yang pas ya udah itu aja, THE ONLY ONE. Yah tapi man proposes God disposes, mungkin dari sini aku bisa belajar memperbaiki kesalahanku in picking up, keegoisanku dan keterlalu-posesifanku.

Ibaratnya sama kayak milih handphone tadi. Walaupun banyak pilihan, tapi kita pilih yang bener-bener pas sesuai ‘kebutuhan’ kita, dan (kalau aku) juga bukan karena mengikuti trend orang lain. Aku punya pilihan sendiri. Pilihan itu yang bisa buat aku semakin happy, bahagia. Jadi kalau si dia udah bisa bikin bahagia, semua syarat yang tadi bisa mix up jadi satu dan berubah jadi SEMPURNA. I wish I could find him.

Eits, tapi jangan terlalu diibaratkan dengan milih handphone juga ya, nanti kalau ada yang baru langsung ‘diincer’ malah. Haha. Ga baik itu!

You Might Also Like

0 komentar