Tumpukan Rindu

5:03 AM

Dua belas ribu enam ratus tiga puluh tiga kilo meter mungkin hanya sekedar deretan angka yang tanpa belas kasihannya menyisakan jarak antara aku dengan orang-orang terkasih. Ketika hari ini semua bersorak merayakan hari kasih sayang, yang dengan bangganya pula memamerkan bunga atau coklat di social media, tapi aku sudah cukup bahagia mendengar suara sapa dari Adik, Ibuk dan Bapak yang mengucapkan “Happy Valentine, Mbak Pik!” Satu kalimat itu sudah mampu membuatku tersenyum sepanjang hari, walaupun tidak aku tampilkan di sosial media (haruskah?)

Tumpukan rindu ini menjadi motivasiku

Mereka sudah menghantarku sampai sejauh ini, terlalu egois dan lugu jika sempat terbesit untuk mengalah dengan waktu atau kesendirian. Sudah banyak yang aku lalui di sini, berjuang ditemani sendiri. Sudah banyak juga yang aku perjuangkan hanya untuk mereka. Sudah banyak pula hal baru yang aku pelajari. Berkat mereka, aku tidak pernah diselimuti sendiri. Mereka selalu ada bersamaku, memberiku lentera di kala aku tidak tahu arah lagi.

Tumpukan rindu ini akan menjadi bagian dari kisah sampai saat aku bertemu mereka nanti.

Kasih sayang siapa yang paling aku syukuri? Mereka.
Bahkan, dengan jarak sejauh ini pun, aku tetap bisa merasakannya.

Sampai bertemu lagi secepatnya, Bapak, Ibuk, Adik :*

You Might Also Like

0 komentar