Never trust your friend!

7:33 PM

I mean, wholly trust her/him.

Jumlahnya tidak seberapa. Hanya Rp. 100.000. Itupun yang aku liat sendiri dan terbukti. Seeing is believing, right? Sisanya, aku belum tahu siapa. Kehilangan dan pembuktian ini membuatku tahu arti ‘kepercayaan’ dan ‘kewaspadaan’.

Singkatnya, jangan pernah TERLALU percaya kepada orang lain, bahkan teman baikmu sendiri. Maksudku, percaya sepenuhnya. Ia sepenuhnya apalagi masalah uang. Tidak bisa dipungkiri, uang itu segalanya, karena dengan uang, segalanya jadi milik kita. Uang begitu mudahnya memanipulasi otak manusia, sampai melakukan hal-hal yang sangat merugikan. Iya, merugikan orang-orang di dekatnya. Uang juga yang dengan mudahnya menghasut kita untuk melakukan hal-hal tidak masuk akal. Beberapa orang menendang jauh-jauh rasa malunya, hanya untuk berburu uang.

Aku tidak membicarakan siapa, tapi bagaimana. Bagaimana agar aku dan tentunya kalian juga, tidak mengalami hal yang sama lagi. Terlalu mempercayakan seseorang, sampai mengacuhkan kemungkinan-kemungkinan buruk yang ‘pasti’ terjadi.

Sudahlah, mungkin dia memang sangat memerlukan uang itu. Lagi pula, kalau memang rejeki kita pasti bakal balik lagi ke kita kan? Selain itu, aku juga sangat percaya dengan KARMA. and I believe it’s still working properly!

At least, terima kasih teman. Terima kasih karena telah mengingatkanku. Tentunya, untuk lebih berhati-hati dalam bersikap. Terutama terhadap tipe teman sepertimu. Many thanks for you, pals. :)

You Might Also Like

0 komentar