sekuntum kata-kata cinta Moammar Emka

7:15 AM

Bukan cinta yang memisahkan, tapi kita yang membuatnya terjadi.
Bukan cinta yang melukai, kita yang membuatnya terjadi sedemikian rupa.

Cinta itu unik,
Kita bisa merasakan dua rasa yang berbeda, sedih dan senang.
Kita bisa melakukan hal-hal aneh dan tak terduga.
Kita bisa mengesampingkan logika.

Begitu rumitnya cinta, tetapi Moammar Emka dapat mengemasnya dengan sederhana di buku ini. melihat judulnya: Dear you, demi apa? demikian aku mencintaimu, langsung membuatku tergugah untuk membaca. Banyak sekali, kata-kata puitis dan unik di sini, yang kebetulan serupa dengan kisahku juga. Serupa, menarik dan memotivasi. Dua baris paling atas artikel ini adalah kata-kata favoritku, tapi masih banyak lagi kalimat cinta unik lainnya, misalnya..

Jatuh cinta pada pandangan pertama, itu mungkin terjadi. Tapi sekali lagi, waktu juga yang akan menguji.

Tak peduli apakah ini cinta atau bukan. Aku hanya ingin menikmati luka-bahagia ini. merangkumnya dalam keindahan, inci demi inci.

Rindu dan kamu itu seperti angin. Tak bisa kulihat, tapi kurasakan kehangatan juga kegelisahannya.

Teringkus hampa. Kupilah pongah yang mengikut-serta dalam larik-larik rinduku. Maafkan, ini salahku.

Terpenjara pikiran sendiri. Rebah gelisah menentang kata hati. Menanti sentuhan magisnya dating, tepikan basi. Semoga kamu mengerti.

Sepotong pagi, seikat rindu. Senyata matahari, senyata ketakutanku yang bergegas mengakhiri hadirmu.

Cinta tak selalu cukup, hanya butuh dimengerti. Demikian kata pagi untuk sendiriku.

Aku yang membuatmu terluka, tapi kenapa justru perih yang berbalik tajam melukakan lukaku.

Sama-sama sadar ketika cinta sejak awal berkobar. Sama-sama sadar, kobarannya mulai membakar ketakutan dan akhirnya merenggut kebersamaan.

Patah sudah dan belum juga tumbuh apalagi berganti. Kamu.

Mengakhiri tapi tidak benar-benar mengakhirinya. Mungkinkah? Maksud hati melenggang pergi, apa daya kaki merintih perih.

Cinta yang kujaga untukmu seperti bayanganku dalam cermin. Begitu nyata, tapi tak bisa kusentuh.

Jangan paksa aku berjanji melebihi kemampuanku. Aku tak punya hati menorehkan lubang luka di dadamu, lagi.

Ah, beginilah rasa kehilangan yang harus kutanggung. Tanpa jawabmu yang masih menggantung. Jauh dari jangkauan. Jauh dari kenyataan.

Aku selalu berpikir, saat kamu pergi itulah titik. Ternyata, aku salah! Aku masih dalam lingkaran.

Kita ini lucu. Bersikukuh mengingkari, tapi hati tetap memekikkan rindu.

Tempatkanlah mantan pada tempatnya. Di hati, dan seterusnya.

Ketika memikirkan orang yang pernah kamu cintai, ingatlah dia dengan tersenyum untuk berterimakasih. Karena dialah, kamu lebih mengerti tentang kasih.

Di antara sikap acuh tak acuh, dan kerlingan gagu, tidakkah kamu tahu aku tengah memperhatikanmu.

Aku telah memikatmu. Tapi—sepertinya—aku terlambat mengikatmu dalam ikatan perasaan tanpa memenjarakan kebebasan.

Bukan enggan apalagi jemu. Hanya sesekali membaui hening itu perlu. Maaf, bila aku gagu dalam kata.

Bagaimana bisa menyatu kalau hati saling silang sengketa

Kalau sudah sayang, jangan dibuang sembarangan.

Jika jawab tak juga ada, haruskah praduga jadi jembatannya? Jika sapa tak juga berbalas semestinya, haruskah diam jadi pilihan? Bukan semestinya, tapi sekiranya.

Meradang. Apa yang bersemayam dalam pikiranmu sekarang? Mungkinkah benci? Hanya diam.

Tanda-tandamu tak juga bisa kubaca. Bahkan sekedar satu kata pun, tak ada.

Sadarku makin nyata. Tak berhak lagi aku bertanya. Biarkan saja lirih yang angkat bicara: “di matamu aku ini siapa?”

Cinta dan kesedihan itu ternyata berjalan beriringan, hidup dalam ada dan tiadanya.

Di buku ini, ada sekitar 381 halaman, dengan banyak sekali kata-kata cinta yang puitis. Dan menyadarkanku, bahwa cinta itu adalah suatu proses di kehidupan ini, yang memang harus kita rasakan. At least, aku mau menyelipkan satu lagi dari Emka, yaitu:

Tersenyumlah untuk bahagia, bukan sebaliknya: menunggu bahagia untuk tersenyum. Have a sweet day! : )

You Might Also Like

3 komentar

  1. thanks, semuanya memberikan ku inspirasi membuat kata-kata buat seseorang yang bearti buat ku!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, masih banyak lagi kutipan cinta keren lainnya di buku itu, yang ga mungkin saya ungkap di sini semua. Karena selain males, bisa melanggar hak cipta juga.. heheh :)

      Delete
  2. Super kerennn,..aku suka banget tdk ada kata cinta tapi artinya justru menyentuh hati
    teramat dlm

    ReplyDelete