Cara Simple Kasih Kado dengan Kartu

10:23 PM



Siapa sih yang ga suka dikasi kado? Apalagi di hari spesial kita.

Tapi, siapa sih yang ga kebingungan mesti beliin kado apa?

Seringkali apa yang kita anggap bagus, malah kurang bagus bagi si dia. Ujung-ujungnya, walaupun mereka bilang makasi, tapi malah ga pernah dipakai sama sekali. Atau juga malah hanya tersimpan rapi di lemari.

Kadang juga kita kehabisan ide harus ngasi apa lagi, pakaian-pakaian lucu, aksesoris, boneka, tas, dompet, rasanya sudah semua jenis benda pernah dikasi. Terus sekarang baiknya ngasi apa ya? Dia lagi perlu apa ya? Sukanya yang seperti apa ya? Ngasi kado itu persis kayak mailkn teka-teki silang. Walaupun sudah temenan lama pun, kadang tebakan kita malah meleset.

Nah, kalau kita tanya “mau dibeliin kado apa?” (walaupun memang esensi surprise jadinya berkurang), si dia malah jawab “ah ga usah”, tapi tapi kan ga enak kalo pas kita ulang tahun malah dikasi kado.

Jadi deh galau berkepanjangan…dan kemudian ngeblog (hehe)

Dulu sempat kepikiran ide, kenapa ga ada kartu kado aja ya? Jadi kartu ini berisi nominal uang tertentu yang bisa dibelanjain di beberapa merchant. Simple toh?! Lah, ternyata emang kartu ini udah ada, tapi belum lazim di Indonesia.

Satu negara yang saya tahu sudah ada itu di Prancis. Jadi, waktu saya belanja di butik Pimkie, waktu saya bayar ke kasir ada tulisan “carte cadeau” dan berderetlah kartu lucu warna-warni. Langsung saja saya tanya si Mbak Kasirnya, dan dijawab persis seperti ide saya di atas.

Sebenernya ini menguntungkan pihak merchant juga karena mereka sudah dapat profit duluan sebelum barangnya dibeli, atau mungkin ga bakalan dibeli kalau kartunya ilang atau kelupaan (hehe..). Ketentuan di beberapa merchant juga beda-beda, karena ada yang tidak bisa digabungkan dengan uang, jadi kalau misal kita belanja Rp. 348.765, tapi nominal di kartu Rp. 400.000, sedangkan kita ga tertarik lagi sama barang yang lain, yaa sisanya tidak bisa diuangkan..

Sejauh ini, saya salut atas pionirnya Gift Card TaDa di Indonesia yang bisa dibeli secara online, namun merchantnya masih terbatas dan hanya bisa ditukarkan online.

Nah, idenya sebenarnya sudah ada, bahkan sudah dijalankan, tapi saya masih kepikiran lagi nih. Kapan ya kartu kado marak di Indonesia dan bisa ditukarkan langsung di Merchantnya?

You Might Also Like

0 komentar