metamorfosa si ulat ke kupu-kupu

6:47 AM

Kemarin iseng buka-buka foto-foto lama, dan akhirnya keluar ide buat edit foto perbandingan dari mukaku yang purba sampe muka paling modern. Contohnya..



Ada orang bilang, “ah enak yaa jadi devi, kemana-mana bisa bawa mobil, cantik lagi,” ada juga bilang, “tau dah yang cantik dan pinter,”

Oke, aku belum sempet ngecek mata mereka normal atau katarak. -__-

But, hey! You don’t know what I’ve been through.
Kamu ga tau sedown apa aku ketika aku tersudut, minder, dan ga ada yang mau bertemen ama aku, karena aku memang cupu, kutu buku, culun, dan sejenisnya.

Kamu ga tau sesedih apa aku, ketika orang-orang lainnya sudah mulai banyak yang nyukain, banyak yang muji karena saking cantiknya, populer dan banyak punya pacar, sedangkan aku punya banyak ‘ejekan’.

Kamu ga tau sebingung apa aku, ketika pada akhirnya aku tidak percaya pada diriku sendiri dan fatalnya sampai menyalahkan ‘apa’ yang Tuhan berikan. 

*tarik napas*

Itu masa lalu yang kelam banged, kalo dinget-inget bisa keluar air satu botol, air mata maksudnya. heheh



Kalau diliat foto di atas, misalnya aja aku artis korea. (misalnya nih, ga usah sinis gitu donk -__-). Kalau dibanding-bandingin, pasti ngiranya aku operasi plastik. Iya sih, memang lumayan drastis perubahannya. Dari bentuk muka sampe bentuk badan. Ini semua alamiah dan karena satu hal…

SKOLIOSIS

Gara-gara skoliosis aku berubah. Jadi, karena skoliosis itu aku harus Yoga biar derajat kelengkungannya ga nambah. Dan karena yoga, yang TERNYATA, bukan hanya mempertahankan skoliosis, tapi juga membentuk tubuh ideal. Maksudnya gini, yang kurus dibikin agak gendut, dan yang gendut dibikin agak kurus. Walaupun memang hasilnya agak lama, dan mesti mengikuti proses dengan tingkat kesabaran tingkat tinggi, tapi yah lumayan memuaskan.

Tahun 2005an itu, aku inget banged, aku cuman bisa menghayal sambil berandai-andai aku bisa ‘agak gendutan dikit’, cantik, ngetop, disukain banyak orang dan yang paling penting, ga minder. Itu aja. Dan hanya 3 rumus yang aku pegang untuk mendapatkan apa yang aku inginkan itu, BELIEVING, EFFORT, MINE. Dengan percaya dan usaha, apa yang kita inginkan niscaya bisa menjadi milik kita.

Semua orang pasti punya masa kelam dan masa gemilang yaa. Semua ada gerak naik turunnya, ada fluktuasinya, never flat. Ingat, roda pasti selalu berputar. Pasti kok. Yakin. Ketika senang, jangan terlalu senang, karena saat terjatuh kita tidak terlalu sakit. Dan ketika sedih, jangan terlalu sedih, karena pelangi pasti akan datang setelah badai. Ulat yang sehina dan sejelek itu pun bisa jadi kupu-kupu. So, believe on yourself.

After all, remember! Every story is always happy ending. If it is not happy, it’s not the ending.
smile as always :)

You Might Also Like

0 komentar