Skoliosis dengan berbagai rasa

7:08 AM


Skoliosis itu pokoknya fantastis. Punya berbagai rasa. Penderita eh ralat penikmatnya pasti bakalan nemuin pengalaman yang LUAAARR BIASAA. Ini dia rasa-rasanya:


1. Rasakan keunikan bentuknya

Kita, manusia, normalnya punya postur tubuh simetris dan tegak karena ditunjang tulang belakang yang normal. Tapi skoliosis, punya rasa tersendiri. Kita tidak simetris, bukan ga simetris simetris banged sih, tapi yaa bisa dibilang gitu. Soalnya, kebanyakan pasti punya tulang punggung yang menonjol di salah satu bagiannya, entah itu di kanan (jika berbentuk s kebalik) atau kiri (jika berbentuk s). postur tubuh yang bengkok ini, juga cenderung membuat kita terlihat bongkok. Kalau diperhatikan, tidak hanya punggung, bagian pundak dan panjang kaki pun akan terlihat sangat tidak seimbang.

2. Rasa nyeri dan ngilu yang menggemaskan

Duduk lama salah, berdiri lama salah. Begitulah skoliosis, jika terlalu lama dan monoton dengan suatu aktivitas dijamin bakalan ngerasain suatu sensasi nyeri dan ngilu. Belum lagi ketika diterapi dan gerakan penyembuhannya, wahwah sangat menderita eh menyenangkan ;)

3. Rasa dimanja

Maksudnya kita ga boleh capek. Lari dikit salah. Menjinjing, menggendong atau membawa barang terlalu berat juga salah. Memang sih, dulu inget banget setiap physical Education (pelajaran olahraga) kalo kebagian lari pasti sering pingsan, umm lebih karena bauk asem keteknya temen-temen sih sebenernya. Heheh.

4. Rasa syukur

Ini dia rasa yang paling enak banged. Harus bersyukur, bersyukur dan bersyukur. Skoliosis ini yang menguatkan aku, membangunkan aku, menyemangatkan aku untuk semakin hidup dan hidup. Bahagia tentunya. Skoliosis memang tidak bisa disembuhkan, jadi pastinya aku akan selalu bersama dia, bagaimanapun caranya aku berusaha. Benci dan kesel? Tentu pernah. Tapi menyerah dan pasrah? Tentu tidak pernah. Karena menurut aku sakitnya saat terjatuh itu lebih membangkitkan ketimbang kecupan manis yang kemudian membumbungkan kita tak tentu arah. Tetap bersyukur. I love my life, you should so. Deal?

You Might Also Like

0 komentar