yuk cari tahu tentang tipe-tipe cowok !

6:32 AM

Si dia suka ngaca di manapun dan di setiap kesempatan. Atau mungkin si dia terlalu lama menatap mata kamu saat berbicara, umm mungkin malah jarang sekali menatap matamu? Umm, semua omongannya dia bener ga sih?

Ada banyak sekali makna gerak-gerik cowok karena gerakan mereka itu sebenarnya mencerminkan isi hati dan pikiran mereka. Yang aku ketik di bawah ini adalah saduran dari beberapa artikel di majalah dan juga internet, termasuk penelitian kualitatifku sendiri. Kita sebagai cewek smart harus tau nih!!

Tipe playboy

Ini yang paling gampang umm istilahnya di-examine dan dianalisis. Kalau si dia jarang banged melihat mata kamu saat berbicara dan bahkan curi-curi kesempatan buat liat cewek-cewek lainnya yang kebetulan lewat, bisa dipastikan dia player. Apalagi, kalau ditambah dia jarang menceritakan urusan pribadinya dan mengalihkan pembicaraanmu tentang hal-hal pribadi, temannya atau keluarganya yang ingin sekali kamu ketahui. Belum lagi, kalau misalnya dia mulai terlihat jarang mengajakmu kencan, tidak sesering seperti biasanya, atau dia tidak perhatian seperti yang dulu, ini bisa jadi dia sedang pendekatan dengan yang lain. (nah lho?)

Tipe tukang bohong

Mata mengungkap segalanya. Perhatikan lirik matanya saat kamu bertanya. Otak dan mata sangat bekerja sama, dan ini bisa kita jadikan senjata ampuh untuk tahu kalau dia sedang bohong atau tidak. Perhatikan deh, ketika seseorang berusaha mengingat sesuatu, pasti matanya melirik ke kanan atas atau bawah. TAPI, kalau malah sering melirik kiri atas, itu artinya BOHONG loh.

Logikanya begini.
Ketika kita melirik ke kanan, kita mengaktifkan otak kiri yang berperan dalam logika, alur, matematis dan pengalaman masa lalu. Sebaliknya, ketika kita melirik ke kiri, kita mengaktifkan otak kanan, yang berfungsi untuk bahasa, seni, kreativitas, khayalan dan perasaan.

Jadi, dengan melihat si dia terlalu sering melirik ke kiri kita bisa tahu kalau dia sedang mencari alasan untuk berbohong. Gotcha!! :b

Clue lainnya saudara-saudara:

Sering memegang ujung hidungnya, seakan-akan hidungnya tiba-tiba dikerumuni semut. Menggaruk kepalanya terlalu sering, seperti mendadak ketombean. Daaann.. memasukkan tangannya ke saku, atau melipat tangannya di dada.

Hal ini dilakukannya untuk menambah ketenangan pada dirinya sendiri dan melawan hukum alam bahwa sebenarnya dia bohong. Jadi sebenarnya semua manusia itu baik, buktinya kita pasti gugup dan tidak setenang biasanya ketika berbohong. Karena Tuhan sengaja memberikan rasa ‘bersalah’ itu untuk menarik kita kembali ke jalan yang benar. Betul tidak?

Tipe egois

Setiap ketemu kaca, mau itu kaca spion, kaca mobil, kaca etalase toko, bahkan kaca rumah orang pun, pasti deh dia sempet-sempetin buat ngaca. Si dia seperti itu? Waduh mesti waspada nih. Karena secara psikologi, seseorang yang terlalu sering berkaca, mencerminkan dirinya terlalu narsis dan menganggap bahwa dia yang terhebat di dunia ini. Dia merasa terlalu bangga dengan dirinya sendiri. Jadi dia cenderung menganggap bahwa opini, pemikiran dan tanggapannya itu yang paling benar. Dengan kata lain, dia ingin selalu menjadi pusat perhatian dan dipuja.

Apalagi, kalau ditambah fakta lainnya seperti, terlalu sering berkata “aku” di setiap pembicaraan, bahkan tidak pernah menanyakan pendapatmu atau mengalihkan pembicaraan ketika kamu berbicara. Selain itu, ketika berjalan bersama, dia cenderung berada di depan, ini biasanya berarti apa kehendaknya harus selalu diikuti. Huh! bisa dipastikan dia lumayan egois dan sepertinya perlu kesabaran ekstra untuk tipe cowok seperti ini, gurls!

Tipe cemburuan

Dia menatap matamu terlalu lama saat ngobrol sama kamu. Uh so sweet. Sekilas, kita ngerasa dia orangnya hangat dan perhatian. Tapi ini juga pertanda kalau dia hanya ingin kita (cewenya) hanya menjadi miliknya. Fakta lainnya juga, dia bakalan sering nanya kamu sedang dengan siapa kalau lagi keluar. Daann khawatir banged kalau kamu tiba-tiba menghilang tanpa kabar setelah keluar itu. Tapi cemburuan itu tidak harus bermakna negatif loo, karena cemburuan belum tentu berarti posesif. Ada yang bilang kalau:

You call it jelousy, but I call it ‘the fear of losing’ you.

Berusaha menghargai kecemburuan dia, sebagai ketakutan dia untuk kehilangan kamu. Karena dia memang benar-benar sayang kamu, dan hanya ingin kamu sebagai miliknya.

Tipe emosian

Sangat responsif dan ekspresif terhadap segala hal, baik itu menyenangkan maupun hal-hal sedih. Dia tidak mudah untuk mengontrol emosinya, sehingga apa yang dia rasakan akan terlihat dengan jelas. Emosi ini bukan saja seperti amarah dan semacamnya. Cinta juga bagian dari emosi. Emosi itu sendiri berarti keadaan dan reaksi psikologis dan fisiologis. Kalau si dia terlalu meluapkan perasaan cinta atau bahagianya ke kita sih bagus-bagus aja. Tapi kalau dia melampiaskan amarahnya ke kita, atau bersikap kasar karena kurang bisa mengontrol emosinya, itu dia yang ribet.

Tipe pemalu

Dia biasanya sedikit berbicara dan jarang menggunakan bahasa tubuh. (Mau ngomong aja susah apalagi pake bahasa tubuh). Dia juga cenderung menunduk ke bawah dibanding menatap mata kita, atau dengan kata lain menghindari eye contact. Padahal biasanya dia biasa saja ketika berbicara dengan teman-temannya, tetapi ketika dengan kita, dia akan terlihat sedikit bicara. Kesan awalnya sombong, tapi sebenarnya dia malu akan perasaannya terhadapmu, jadi berusaha untuk menyembunyikan perasaannya.

Kalau sudah lama berpacaran dengannya, ketika berjalan bersama, dia biasanya terlebih dulu menyentuh tangan, bahu, atau punggung kita. Cowok seperti ini biasanya butuh pegangan untuk membuatnya lebih percaya diri. Tapi di samping itu semua, kekurangannya ini bisa jadi semacam kelebihan dan nilai plus di mata kita. Pasalnya, cowok seperti ini biasanya sangat setia, karena mereka cenderung susah untuk mendekati wanita yang mereka sukai. Mereka juga susah untuk jatuh cinta.

Sekarang tinggal kita sendiri yang menentukan. Semua tipe di atas bisa saja dengan mudahnya kamu atasi, karena di sisi lain kamu benar-benar merasa cocok, dan tidak ingin lepas darinya.

Ini hidup kita, jadi kita sendiri yang menentukan pilihan. Pacar itu seharusnya untuk calon suami masa depan kita. Jadi pikirkan hal lainnya juga, jangan hanya ‘kesenangan’ dan ‘kepalsuan’ darinya yang biasanya tertukar dengan definisi cinta. Saking terlalu luasnya makna cinta. Kita terlalu sering dibuat bingung. Cara paling bijaksana adalah:

“place your heart in the hands of God and he will place it in the hands of a man who he believes deserves it” @damnitstrue

You Might Also Like

0 komentar